Tewas Karena Minum 10 Liter Softdrink/hari



Tewas Karena Minum 10 Liter Softdrink/hari [ www.BlogApaAja.com ]

Seorang ibu asal Selandia Baru meninggal duniaakibat sebuah kebiasaan buruk, minum 10 liter minuman bersoda setiap hari.Berdasarkan investigasi forensik, ibu delapan orang anak ini mengalami seranganjantung.



Menurut pasangannya, Chris Hodgkinson, NatashaHarris, 30, muntah enam kali seminggu pada bulan-bulan menjelang kematiannya,Februari 2010. Namun, warga Invercargill bagian selatan ini mengatakannyasebagai stres.

Bila tak minum softdrink dalam jumlah banyak,si ibu muda akan menjadi pemurung, mudah marah dan kehilangan energi. Namun,keluarganya tak mencurigai bahwa kebiasaan inilah yang menyebabkan kematiannya.

Otago Daily Times melaporkan, Chris Hodgkinsonmengatakan kepada pakar koroner David Crear setiap hari Harris menenggakminuman ringan minimal 10 liter sehari. "Hal pertama yang dia lakukan dipagi hari adalah minum minuman ringan dan itu pula hal terakhir yang dialakukan di tempat tidur," katanya.

"Saya tidak pernah berpikir minumanringan akan membunuhnya, sebab saya merasa itu hanya seperti minum airputih," katanya seperti dilansir Foxnews.

Patolog Dr Dan Morning mengatakan, kemungkinanHarris mengalami hipokalemia kronis atau kurangnya jumlah kalium dalam darahakibat konsumsi soda berlebihan.

Morning menambahkan, penyebab kematian Harrisadalah aritmia jantung. Kebiasaan minum soda dengan konsumsi kafein berlebihserta pola makan yang buruk berkontribusi terhadap kematiannya.

Dalam pernyataan kepada surat kabar The TimesSouthland, perwakilan perusahaan soda Coca-Cola mengatakan bahwa "konsumsiberlebihan setiap produk makanan termasuk air bisa berbahaya.

"Kami percaya bahwa semua makanan dan minumandapat berada dalam diet seimbang dandikombinasikan dengan gaya hidup aktif," tambah pernyataan itu.


Follow On Twitter